SMA NEGERI 1 KARANGMOJO

Coyudan, Ngipak, Karangmojo, Gunungkidul

Ayo Menabung di Bank Sampah

Rabu, 20 Juli 2022 ~ Oleh admin ~ Dilihat 793 Kali

Program Adiwiyata membentuk sekolah peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dalam melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan untuk kepentingan sekarang atau masa yang akan datang. Program adiwiyata menghasilkan sekolah yang memiliki lingkungan bersih, rapi, dan menjadikan warga sekolah nyaman serta bertanggungjawab dalam menjaga dan merawat lingkungan sekolah.
Berbagai strategi dan kegiatan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Karangmojo untuk mendukung program Adiwiyata seperti peningkatan sarpras, pembentukan kader adiwiyata, sosialisasi dan kampanye, dan lain-lain.


Himbauan tentang bank sampah disampaikan Tim Pengelolaan Sampah melalui poster Kampanye Bank Sampah yang mengusung tema ‘Ayo Menabung Bank Sampah’. Melalui poster itu juga disampaikan menabung bank sampah bisa dilakukan dengan: Membersihkan botol minum bekas, mengumpulkan botol di keranjang, menyetorkan botol bekas ke bank sampah, dan menukar sampah menjadi rupiah.

Sosialisasi di SD IT Permata Bangsa
Tim Adiwiyata Divisi Pengelolaan sampah juga melakukan sosialisasi dan kampanye tentang bank sampah di SD IT Permata Bangsa Karangmojo. Hal ini dilakukan dengan tujuan membangun kepedulian para siswa sejak dini tentang pengelolaan sampah yang baik agar tercipta lingkungan yang sehat dan juga bisa memanfaatkan sampah menjadi berkah.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT