SMA NEGERI 1 KARANGMOJO

Coyudan, Ngipak, Karangmojo, Gunungkidul

Upacara Memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS)

Jum'at, 03 Mei 2024 ~ Oleh admin ~ Dilihat 64 Kali

Upacara Memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS)
SMAN 1 Karangmojo menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional pada Kamis, 2 Mei 2024. Upacara diikuti oleh guru, karyawan serta siswa kelas X dan XI di lapangan upacara. Tema peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 yaitu “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.
Upacara berlangsung khidmat, bertindak sebagai pembina Upacara yaitu Kepala Sekolah SMAN 1 Karangmojo, Ibu Siti Zumrotul Arifah, S.Pd, M.Pd. Dalam amanatnya, Kepala Sekolah menyampaikan pesan bahwa para siswa hendaknya memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk belajar demi menggapai cita-cita, dan dilanjutkan membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan. Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.
Upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan dalam memperjuangkan pendidikan yang merdeka, pendidikan yang bermartabat, pendidikan yang merata, dan pendidikan yang memiliki nilai-nilai karakter yang baik.
Upacara ditutup dengan penyerahan Apresiasi dari Bakti BCA kepada SMAN 1 Karangmojo yang sudah berhasil melaksanakan program dan mengalami peningkatan kemajuan serta prestasi yang sangat baik selama 24 tahun menjadi sekolah binaan Bakti BCA. SMAN 1 Karangmojo mencapai nilai memuaskan berdasarkan penilaian Bakti BCA sesuai indikator-indikator Asesmen Nasional 17 Sekolah Bakti BCA. Apresiasi yang diberikan Bakti BCA kepada SMAN 1 Karangmojo sebagai salah satu Sekolah Bakti BCA, menjadi simbol atas kemampuannya berkembang pesat serta kesiapan mandiri dalam menghadapi berbagai tantangan pendidikan di masa depan.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT