SMA NEGERI 1 KARANGMOJO

Coyudan, Ngipak, Karangmojo, Gunungkidul

Hari Guru Nasional Tahun 2022, Sekolah Gelar Upacara Bendera

Jum'at, 25 Nopember 2022 ~ Oleh admin ~ Dilihat 148 Kali

Jumat, 25 November 2022 SMA Negeri 1 Karangmojo menyelenggarakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2022. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh guru dan karyawan SMA N 1 Karangmojo.

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan upacara kali ini, karena yang bertugas sebagai petugas upacara adalah bapak dan ibu guru.

Pada tahun ini, untuk tema perayaan Hari Guru Nasional tahun 2022 adalah “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju”.

Perayaan Hari Guru Nasional 2022 bertepatan dan juga bersamaan dengan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Rangkaian upacara peringatan hari guru diwarnai dengan suasana haru tatkala instrumen Hymne Guru mulai mengalun, perwakilan siswa juga memberikan bunga kepada setiap bapak/ibu guru sebagai tanda hormatnya.

Adapun tujuan perayaan Hari Guru Nasional adalah sebagai momentum untuk menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangan dan jasa dari para guru dalam mengajar dan membimbing siswanya selama ini yang tidak kenal lelah dalam membimbing muridnya.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT