SMA NEGERI 1 KARANGMOJO

Coyudan, Ngipak, Karangmojo, Gunungkidul

Kemeriahan HUT SMA Negeri 1 Karangmojo yang ke-39

Sabtu, 12 Nopember 2022 ~ Oleh admin ~ Dilihat 128 Kali

SMA Negeri 1 Karangmojo merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 39. Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 1 Karangmojo. Setelah beberapa rangkaian kegiatan yang digelar untuk memeriahkan HUT SMA N 1 Karangmojo  antara lain, lomba dolanan anak dan lomba foto benda antik, baksos, cek golongan dan donor darah, dan kampus fair. Kegiatan-kegiatan tersebut diselenggarakan beberapa minggu sebelum Hari Ulang Tahun (HUT) SMA N 1 Karangmojo yang jatuh tepat pada tanggal 9 November 2022.

Apel pagi dilaksanakan dengan beberapa prosesi. Pada sambutannya pada kesempatan pagi hari itu, Ibu Siti Zumrotul Arifah, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah menyampaikan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) untuk membangkitkan kreatifitas seni dan menyalurkannya dalam sebuah seni pertunjukkan serta menambah kecintaan terhadap almamater SMAN 1 Karangmojo. Beliau juga berharap agar SMAN 1 Karangmojo dapat  terus berkembang menjadi sekolah yang lebih baik. Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan burung merpati serta pelepasan balon.

Upacara apel pagi ditutup dengan pembacaan puisi oleh Ketua OSIS yang baru yaitu Alfiyah Pangesti.

Siang hari kegiatan selanjutnya yaitu “Gelar Karya Siswa”, Projek Penguatan Profil Pengajar Pancasila dan Peresmian Gedung Serbaguna “Aswana Sahwahita” tahun 2022. Projek penguatan profil pengajar Pancasila berisi pameran aneka projek kewirausahaan hasil karya para siswa. Di tempat yang sama peresmian Gedung Serba Guna “Aswana Sawahita” dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta, Bapak Didik Wardoyo, S.E, M.Pd.

 Pada acara berikutnya bapak ibu guru dan karyawan menampilkan pertunjukkan ketoprak yang bertajuk “Damarwulan Winisuda”. Setelah selesai pertunjukkan ketoprak lalu pemotongan tumpeng dilakukan bersama dengan para alumni SMA N 1 Karangmojo.

 Acara-acara tersebut bisa dilihat di saluran Youtube SMANSAKA JAYA.

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT