SMA NEGERI 1 KARANGMOJO

Coyudan, Ngipak, Karangmojo, Gunungkidul

Awal Masuk Pasca Libur Lebaran, SMAN 1 Karangmojo Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional dan Halal Bi Halal

Kamis, 04 Mei 2023 ~ Oleh admin ~ Dilihat 234 Kali

Liburan dalam memperingati Idul Fitri 1444 H telah usai. Aktivitas kerja dan pembelajaran dimulai kembali. Selasa (02/05/2023) masih dalam nuansa hari raya, dan bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional  sekolah menggelar Upacara Hari Pendidikan Nasional dan halal bi halal.

Mulai dari guru, tenaga kependidikan, peserta didik kelas X dan kelas XI hadir di lapangan upacara SMA N 1 Karangmojo.

Pada amanatnya, kepala sekolah SMAN 1 Karangmojo sebagai pembina upacara yaitu Ibu Siti Zumrotul Arifah, S.Pd., M.Pd. membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A.

Teks pidato Hardiknas 2023 Mendikbudristek tersebut menyoroti sejumlah isu pendidikan di tanah air, terutama perjalanan 3 tahun pelaksanaan program Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.

Hal ini selaras dengan tema Hari Pendidikan Nasional 2023. Kemdikbudristek telah mengumumkan bahwa tema Hardiknas 2023 adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.”


Acara dilanjutkan dengan ikrar syawalan yang dibacakan oleh Ketua OSIS SMAN 1 Karangmojo, Alfiyah Pangesti Qomah, diikuti seluruh peserta upacara.

  

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT