SMA NEGERI 1 KARANGMOJO

Coyudan, Ngipak, Karangmojo, Gunungkidul

Festival Literasi di SMA N 1 Karangmojo Tahun 2022

Jum'at, 11 Nopember 2022 ~ Oleh admin ~ Dilihat 194 Kali

SMA Negeri 1 Karangmojo berupaya untuk mengeksplorasi seluruh potensi dan kemampuan yang dimiliki sebagai media publikasi publik kepada masyarakat sekolah dengan menyelenggarakan serangkaian kegiatan akademis yang dapat memberikan wawasan dan nuansa baru di sekolah.
Gerakan Literasi Sekolah merupakan sebuah program kerja yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Karangmojo dalam rangka mewujudkan integrasi budaya literasi di kalangan peserta didik dan masyarakat. Sehingga minat baca dan kesadaran masyarakat akan pentingnya budaya literasi untuk mencapai peradaban semakin meningkat. Tema yang diusung dalam Festival Literasi SMA Negeri 1 Karangmojo adalah “Literasi Sebagai Wahana Meningkatkan Kualitas Diri.”
Ada 3 (tiga) kegiatan yang diselenggarakan dalam Gerakan Literasi Sekolah, yaitu pojok literasi, story telling, dan vlog untuk seluruh siswa SMA N 1 Karangmojo.
Peserta didik mengikuti festival literasi dengan sangat antusias. Mempersiapkan lomba dengan maksimal, sehingga menghasilkan karya yang luar biasa, baik pojok literasi, story telling, dan vlog. Para juara akan menerima hadiah pada tanggal 9 November 2022, pada acara peringatan HUT Sekolah yang ke-39.

  

  

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT